Tabalong, JurnalBorneo.co.id – Dalam rangka mengikuti Peresmian Grand Launching Mal Pelayanan publik di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, Bupati Kabupaten Barito Selatan (Barsel), H Edy Raya Samsuri berkesempatan menghadiri acara tersebut turut hadir juga Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo, Senin (14/12/2020).
MPP atau disebut dengan Mal Pelayanan Publik merupakan sarana pelayanan modern dari pemerintah agat dapat segera memberikan pelayanan dengan cepat, mudah, aman dan nyaman.
MPP di Tabalong diresmikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo, dan berpesan agar layanan masyarakat jangan berbelit, dengan harus pindah dari satu kantor ke kantor lain, yang bisa memakan waktulama serta memunculkan ketidakpastian.
Sementara itu, H.Eddy Raya Samsuri yang hadir sebagai Bupati Kabupaten Barsel diacara Lounching MPP di Tabalong tersebut mengungkapkan bahwa Kabupaten Barsel sangat banyak belajar dari Kabupaten Tabalong yang saat ini melakukan acara lounching MPP dan diresmikan oleh menteri RAPBN.
Untuk di Kabupaten Barsel, sementara ini masih ada warga atau masyarakat kita yang dibuat repot dengan harus pindah dari satu kantor ke kantor lain dalam mengurus segala suatu urusan terhadap pemerintah kabupaten Barsel. Tentu ini sebuah persoalan yang harus kita bijaksanai karena wajib dengan secara baik, pemerintah kabupaten Barsel melayani masyarakat dengan ramah, lembut dan harmonis.l, ungkap Eddy Raya Samsuri saat dikonfirmasi oleh Jurnalborneo.co.id melalui Whats App.
Eddy Raya Samsuri juga turut melakukan peninjauan layanan MPP Kabupaten Tabalong bersama para tamu undangan lainnya. Dirinya menambahkan bahwa transformasi digital dan pelayanan terintegrasi sudah menjadi sebuah kewajiban dalam masa pandemi seperti saat ini dalam melakukan pelayanan publik kedepannya.
“Dalam kesempatan baik ini juga saya ingin berpesan dan mengingatkan agar pegawai pemerintah di Kabupaten Barsel harus selalu meningkatkan kompetensi, selalu belajar dan menambah pengetahuan, khususnya di bidang pemanfaatan teknologi digital dalam mempermudah pekerjaan pelayanan publik kedepannya,” tutur Eddy Raya
Bupati Kabupaten Barsel ini juga menjelaskan bahwa pembenahan reformasi birokrasi yang akan kita lakukan merupakan jalan menuju pelayanan publik yang optimal. Untuk itu, insyaa Allah, pemerintah kabupaten Barsel akan terus berbenah dalam menghadirkan tata pemerintahan dan pelayanan yang baik dan optimal.
“Kita doakan saja, agar Mal Pelayanan Publik di Kabupaten Barsel segara terbentuk dengan semaksimal mungkin untuk mendapatkan bantuan dari Kementerian PANRB melalui Kedeputian bidang Pelayanan Publik, untuk dapat menjadi pusat pelayanan terpadu modern di Kabupaten Barsel kedepannya,” pungkas Bupati Kabupaten Barsel, H.Eddy Raya Samsuri. (AT)









