• Tentang Kami
  • Index Berita
Minggu, 5 Oktober 5 2025
  • Login
Jurnal Borneo
  • Beranda
  • Jurnal Utama
  • Jurnal Kalteng
    • Jurnal Palangka Raya
    • Jurnal Kapuas
    • Jurnal Katingan
    • Jurnal Gunung Mas
    • Jurnal Kotim
    • Jurnal Kobar
    • Jurnal Seruyan
    • Jurnal Lamandau
    • Jurnal Sukamara
    • Jurnal Barsel
    • Jurnal Bartim
    • Jurnal Barut
    • Jurnal Murung Raya
    • Jurnal Pulang Pisau
  • Jurnal Legislatif
    • DPRD Kalteng
    • DPRD Kota Palangka Raya
    • DPRD Barito Selatan
    • DPRD Barito Utara
    • DPRD Barito Timur
    • DPRD Gunung Mas
    • DPRD Kapuas
    • DPRD Kotim
    • DPRD Murung Raya
    • DPRD Kotawaringin Timur
    • DPRD Kotawaringin Barat
    • DPRD Lamandau
    • DPRD Seruyan
    • DPRD Sukamara
  • Jurnal Kalimantan
    • Jurnal Kalsel
    • Jurnal Kalbar
    • Jurnal Kaltim
    • Jurnal Kaltara
  • Jurnal Global
    • Jurnal Ekonomi
    • Jurnal Republik
    • Jurnal Humaniora
    • Etalase
    • Desa Wisata
  • Jurnal Justice
  • Jurnal Sport
No Result
View All Result
Jurnal Borneo
No Result
View All Result

Klinik Bisnis Ungkap Rahasia Strategi AIDA Dalam KKB Vol. 4.1

Sabtu 2 Juli 2022
in Jurnal Ekonomi, Jurnal Kalimantan, Jurnal Palangka Raya
0
SHARES
Share on FacebookShare on Twitter

PALANGKA RAYA, JurnalBorneo.co.id — Klinik Bisnis kembali mengadakan Kelas Klinik Bisnis (KKB) yang sudah memasuki volume ke-4 di semester 1 ini. Tak tanggung-tanggung kali ini tema yang diangkat seputar Marketing Copywriting dengan spesifikasi tema “Rahasia Strategi AIDA untuk tingkatkan konsumenmu!”.

Seiring dengan permasalahan strategi pemasaran yang di hadapi oleh penggiat UMKM atau pengusaha dalam menjalankan usahanya. Klinik Bisnis menginisiasi Kelas Klinik Bisnis dengan tema tersebut agar dapat menjadi wadah bagi mereka mengeluhkan kendala usaha yang dihadapi dan semoga mendapat solusi dari apa yang terjadi untuk menjaga kestabilan dan meningkatkan usahanya.

BeritaTerkait

Plt. Kepala Diskominfosantik Kalteng: Informasi Fakta Harus Dominan untuk Menangkal Hoaks di Era Digital

Wujud Kepedulian, Siswa SIP Angkatan 54 Gelombang 2 Gelar Baksos

SMK Negeri 1 Palangka Raya Gelar Tes TOEIC

“Cara penerapan marketing digital yang tepat adalah salah satu persoalan yang seringkali dikeluhkan oleh para penggiat UMKM. Untuk itu dengan adanya kelas ini, harapannya mampu menghadirkan solusi agar konsumen mereka semakin meningkat seiring juga omset yang bertambah besar”, tutur Muhammad Asary, Koordinator Klinik Bisnis, bebera waktu lalu.

Dalam Kelas Klinik Bisnis Vol.4, Klinik Bisnis mengundang seorang Digital Marketer yang telah berpengalaman memberikan konsultasi seputar solusi marketing. Beberapa kali menjadi pembicara pada beberapa perusahaan, komunitas, maupun perusahaan.

Dia adalah Oraldo Emeraldi atau yang sering di sapa Aldo. Dia juga aktif dalam platform yang didirikannya, YoungTrepreneur.id sebuah media digital yang berfokus pada pengembangan bisnis digital dan juga layanan bisnis.

Dalam materinya, Aldo menyampaikan bahwa ketika konsumen ingin membeli produk tentu ada tahapan yang dilalui, analoginya ibarat memilih pasangan juga ada prosesnya. Mulai dari mengenal, kemudian muncul rasa cinta, pendekatan, dan akhirnya memutuskan untuk pacaran atau menikah. Begitu pula dengan membeli sebuah produk, konsumen tentu harus kenal dulu dengan produknya baru kemudian memutuskan untuk membeli atau tidak.

Alumni Universitas Surabaya ini juga menerangkan AIDA singkatan dari Awareness, Interest, Desire, dan Action merupakan salah satu strategi marketing yang dapat memikat komsumen untuk membeli produkmu.

Tahapan awal dengan mencari perhatian atau traffic melalui konten dan lainnya (Awareness), Kedua dengan meningkatkan ketertarikan (Interest) melalui manfaat ataupun harga yang ditawarkan, Ketiga menciptakan kemauan membeli melalui penawaran yang dibuat (Desire), dan Terakhir Pembeli akan bertindak dengan membeli produk (Action).

“Strategi AIDA dalam marketing digital tidak terlepas dengan yang namanya konten, karena kuncinya ada di  konten yang kita buat. Konsumen akan tertarik untuk membeli produk apabila distimulus dengan konten yang bagus dan relevan,” tutur pria asal Malang, Jawa Timur ini.

Terakhir Oraldo Emeraldi berpesan untuk juga mencari tahu atau memahami target konsumen yang ingin dicapai agar tepat sasaran. Selain itu dia juga mengingatkan untuk menerapkan strategi AIDA sebagai langkah efektif dalam pemasaran produk usaha.

“Jika ingin konsumen dan omsetmu meningkat, strategi AIDA adalah jawabannya,” ujar Aldo menegaskan. (red)

ShareTweetSendShare
Tags: Headlines

Related Posts

Plt. Kepala Diskominfosantik Kalteng: Informasi Fakta Harus Dominan untuk Menangkal Hoaks di Era Digital

Plt. Kepala Diskominfosantik Kalteng: Informasi Fakta Harus Dominan untuk Menangkal Hoaks di Era Digital

Kamis 4 September 2025
Wujud Kepedulian, Siswa SIP Angkatan 54 Gelombang 2 Gelar Baksos

Wujud Kepedulian, Siswa SIP Angkatan 54 Gelombang 2 Gelar Baksos

Jumat 22 Agustus 2025
SMK Negeri 1 Palangka Raya Gelar Tes TOEIC

SMK Negeri 1 Palangka Raya Gelar Tes TOEIC

Sabtu 26 Juli 2025
Program MBG di Palangka Raya Sejak Awal 2025

Program MBG di Palangka Raya Sejak Awal 2025

Kamis 10 Juli 2025

Berita Terbaru

  • Nopri Setiawan Ambil Alih Kemudi Korfball Kalteng, Siap Bawa Cabor “KAIJE” ke Era Digital Sabtu 4 Oktober 2025
  • Peringatan Hari Jadi ke-66 Kobar Berlangsung Khidmat, Gubernur Pimpin Upacara Jumat 3 Oktober 2025
  • Pelatihan Manajemen Pelayanan Publik 2025 Usai, Peserta Siap Jadi Penggerak Inovasi Layanan Jumat 3 Oktober 2025
  • BKD Provinsi Kalimantan Tengah Gelar Asistensi SIASN Jumat 3 Oktober 2025
  • Dinas TPHP Prov Kalteng Dukung Pengawasan Mutu Produk Beras SPHP Bulog Kamis 2 Oktober 2025


Next Post
Bulan Bakti Karang Taruna, Pulpis Gelar Beberapa Event dan Hiburan

Bulan Bakti Karang Taruna, Pulpis Gelar Beberapa Event dan Hiburan

© 2020 Jurnal Borneo

  • Tentang Kami
  • Kode Etik Jurnalistik
  • Pedoman Media Siber
  • Perlindungan Wartawan

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
No Result
View All Result
  • Beranda
  • Jurnal Utama
  • Jurnal Kalteng
    • Jurnal Palangka Raya
    • Jurnal Kapuas
    • Jurnal Katingan
    • Jurnal Gunung Mas
    • Jurnal Kotim
    • Jurnal Kobar
    • Jurnal Seruyan
    • Jurnal Lamandau
    • Jurnal Sukamara
    • Jurnal Barsel
    • Jurnal Bartim
    • Jurnal Barut
    • Jurnal Murung Raya
    • Jurnal Pulang Pisau
  • Jurnal Legislatif
    • DPRD Kalteng
    • DPRD Kota Palangka Raya
    • DPRD Barito Selatan
    • DPRD Barito Utara
    • DPRD Barito Timur
    • DPRD Gunung Mas
    • DPRD Kapuas
    • DPRD Kotim
    • DPRD Murung Raya
    • DPRD Kotawaringin Timur
    • DPRD Kotawaringin Barat
    • DPRD Lamandau
    • DPRD Seruyan
    • DPRD Sukamara
  • Jurnal Kalimantan
    • Jurnal Kalsel
    • Jurnal Kalbar
    • Jurnal Kaltim
    • Jurnal Kaltara
  • Jurnal Global
    • Jurnal Ekonomi
    • Jurnal Republik
    • Jurnal Humaniora
    • Etalase
    • Desa Wisata
  • Jurnal Justice
  • Jurnal Sport

Copyright © 2017 JNews.

Berita tahu setiap ada berita terbaru OK Tidak