• Tentang Kami
  • Index Berita
Minggu, 5 Oktober 5 2025
  • Login
Jurnal Borneo
  • Beranda
  • Jurnal Utama
  • Jurnal Kalteng
    • Jurnal Palangka Raya
    • Jurnal Kapuas
    • Jurnal Katingan
    • Jurnal Gunung Mas
    • Jurnal Kotim
    • Jurnal Kobar
    • Jurnal Seruyan
    • Jurnal Lamandau
    • Jurnal Sukamara
    • Jurnal Barsel
    • Jurnal Bartim
    • Jurnal Barut
    • Jurnal Murung Raya
    • Jurnal Pulang Pisau
  • Jurnal Legislatif
    • DPRD Kalteng
    • DPRD Kota Palangka Raya
    • DPRD Barito Selatan
    • DPRD Barito Utara
    • DPRD Barito Timur
    • DPRD Gunung Mas
    • DPRD Kapuas
    • DPRD Kotim
    • DPRD Murung Raya
    • DPRD Kotawaringin Timur
    • DPRD Kotawaringin Barat
    • DPRD Lamandau
    • DPRD Seruyan
    • DPRD Sukamara
  • Jurnal Kalimantan
    • Jurnal Kalsel
    • Jurnal Kalbar
    • Jurnal Kaltim
    • Jurnal Kaltara
  • Jurnal Global
    • Jurnal Ekonomi
    • Jurnal Republik
    • Jurnal Humaniora
    • Etalase
    • Desa Wisata
  • Jurnal Justice
  • Jurnal Sport
No Result
View All Result
Jurnal Borneo
No Result
View All Result

Butuh Informasi Layanan JKN di Rumah Sakit? Yuk Jangan Lupa Hubungi BPJS Satu

Selasa 25 Juni 2024
in Jurnal Kalteng
Petugas BPJS Satu merupakan staf BPJS Kesehatan yang ditugaskan untuk memberikan informasi dan menerima keluhan serta pengaduan bagi peserta yang sedang mendapatkan layanan Kesehatan di rumah sakit, dengan menggunakan rompi berwarna hijau yang bertuliskan BPJS SATU

Petugas BPJS Satu merupakan staf BPJS Kesehatan yang ditugaskan untuk memberikan informasi dan menerima keluhan serta pengaduan bagi peserta yang sedang mendapatkan layanan Kesehatan di rumah sakit, dengan menggunakan rompi berwarna hijau yang bertuliskan BPJS SATU

0
SHARES
Share on FacebookShare on Twitter

SAMPIT, JurnalBorneo.co.id – Peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang sedang mendapatkan layanan di RSUD dr. Murjani Sampit dan membutuhkan pelayanan informasi serta apabila ingin menyampaikan pengaduan, dapat menghubungi petugas BPJS SATU (BPJS siap membantu), Selasa (25/06/2024)

Menurut Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Sampit, Iwan Kurnia, petugas BPJS satu merupakan staf BPJS Kesehatan yang ditugaskan untuk memberikan informasi dan menerima keluhan serta pengaduan bagi peserta yang sedang mendapatkan layanan Kesehatan di rumah sakit, dengan menggunakan rompi berwarna hijau yang bertuliskan BPJS SATU, Dimana petugas tersebut akan berkeliling untuk menerima masukan dan saran dari peserta yang sedang mendapatkan layanan Kesehatan,

BeritaTerkait

Peringatan Hari Jadi ke-66 Kobar Berlangsung Khidmat, Gubernur Pimpin Upacara

Pelatihan Manajemen Pelayanan Publik 2025 Usai, Peserta Siap Jadi Penggerak Inovasi Layanan

BKD Provinsi Kalimantan Tengah Gelar Asistensi SIASN

“Dengan hadirnya layanan BPJS Satu tersebut diharapkan dapat memberkan kemudahan bagi peserta yang memang masih bingung terkait dengan prosedur dan alur layanan Kesehatan di rumah sakit dan diharapkan dengan adanya petugas BPJS Satu tersebut dapat semakin mendekatkan layanan kepada peserta Program JKN, dengan adanya saluran informasi dan pengaduan yang hadir di rumah sakit tersebut, diharapkan juga dapat meningkatkan kepuasan peserta Program JKN, dengan adanya petugas BPJS Satu, BPJS Kesehatan juga akan mendapatkan feedback layanan langsung dari peserta Program JKN untuk perbaikan layananan ke depannya,” ungkap Iwan Kurnia.

Iwan kurnia menambahkan, bahwa peserta Program JKN atau keluarga yang sedang dirawat tentunya membutuhkan banyak informasi yang harus diberikan secara cepat dan akurat agar tidak terjadi kesalahfahaman peserta JKN dalam mengakses layanan Kesehatan.

Iwan Kurnia menghimbau kepada peserta JKN yang sedang membutuhkan informasi jangan segan untuk menghubungi petugas BPJS Satu.

Norlela yang merupakan anggota keluarga Peserta Program JKN yang sedang di rawat juga sangat mengapresiasi dengan adanya layanan petugas BPJS Satu.

Menurutnya, dengan adanya petugas BPJS Satu yang berkeliling memudahkan dirinya dalam mendapatkan kejelasan informasi terkait dengan hak dan kewajiban peserta JKN di rumah sakit, sehingga semua dapat berjalan dengan lancer tanpa ada kendala yang berarti.

“Tentunya kami sangat mengucapkan terimakasih atas inovasi layanan yang diberikan, kami juga berharap program JKN bisa terus berkesinambungan agar dapat terus membantu Masyarakat yang membutuhkan layanan Kesehatan, kami juga berharap program JKN dapat terus berinovasi terkait dengan layananan kesehatannya sehingga kemudahan dan manfaatnya benar-benar dapat dirasakan oleh Masyarakat,’’ tutup Norlela.

Untuk memperoleh informasi dan penyampaian pengaduan peserta program JKN juga dapat memanfaatkan layanan seperti kantor cabang atau kantor kabuaten, aplikasi Mobile JKN dan care center 165. (*red)

 

 

ShareTweetSendShare

Related Posts

Peringatan Hari Jadi ke-66 Kobar Berlangsung Khidmat, Gubernur Pimpin Upacara

Peringatan Hari Jadi ke-66 Kobar Berlangsung Khidmat, Gubernur Pimpin Upacara

Jumat 3 Oktober 2025
Pelatihan Manajemen Pelayanan Publik 2025 Usai, Peserta Siap Jadi Penggerak Inovasi Layanan

Pelatihan Manajemen Pelayanan Publik 2025 Usai, Peserta Siap Jadi Penggerak Inovasi Layanan

Jumat 3 Oktober 2025
BKD Provinsi Kalimantan Tengah Gelar Asistensi SIASN

BKD Provinsi Kalimantan Tengah Gelar Asistensi SIASN

Jumat 3 Oktober 2025
Dinas TPHP Prov Kalteng Dukung Pengawasan Mutu Produk Beras SPHP Bulog

Dinas TPHP Prov Kalteng Dukung Pengawasan Mutu Produk Beras SPHP Bulog

Kamis 2 Oktober 2025

Berita Terbaru

  • Nopri Setiawan Ambil Alih Kemudi Korfball Kalteng, Siap Bawa Cabor “KAIJE” ke Era Digital Sabtu 4 Oktober 2025
  • Peringatan Hari Jadi ke-66 Kobar Berlangsung Khidmat, Gubernur Pimpin Upacara Jumat 3 Oktober 2025
  • Pelatihan Manajemen Pelayanan Publik 2025 Usai, Peserta Siap Jadi Penggerak Inovasi Layanan Jumat 3 Oktober 2025
  • BKD Provinsi Kalimantan Tengah Gelar Asistensi SIASN Jumat 3 Oktober 2025
  • Dinas TPHP Prov Kalteng Dukung Pengawasan Mutu Produk Beras SPHP Bulog Kamis 2 Oktober 2025


Next Post
Sekretaris TPPS Kalteng Ikuti Rakor Monitoring Pengukuran dan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting

Sekretaris TPPS Kalteng Ikuti Rakor Monitoring Pengukuran dan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting

© 2020 Jurnal Borneo

  • Tentang Kami
  • Kode Etik Jurnalistik
  • Pedoman Media Siber
  • Perlindungan Wartawan

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
No Result
View All Result
  • Beranda
  • Jurnal Utama
  • Jurnal Kalteng
    • Jurnal Palangka Raya
    • Jurnal Kapuas
    • Jurnal Katingan
    • Jurnal Gunung Mas
    • Jurnal Kotim
    • Jurnal Kobar
    • Jurnal Seruyan
    • Jurnal Lamandau
    • Jurnal Sukamara
    • Jurnal Barsel
    • Jurnal Bartim
    • Jurnal Barut
    • Jurnal Murung Raya
    • Jurnal Pulang Pisau
  • Jurnal Legislatif
    • DPRD Kalteng
    • DPRD Kota Palangka Raya
    • DPRD Barito Selatan
    • DPRD Barito Utara
    • DPRD Barito Timur
    • DPRD Gunung Mas
    • DPRD Kapuas
    • DPRD Kotim
    • DPRD Murung Raya
    • DPRD Kotawaringin Timur
    • DPRD Kotawaringin Barat
    • DPRD Lamandau
    • DPRD Seruyan
    • DPRD Sukamara
  • Jurnal Kalimantan
    • Jurnal Kalsel
    • Jurnal Kalbar
    • Jurnal Kaltim
    • Jurnal Kaltara
  • Jurnal Global
    • Jurnal Ekonomi
    • Jurnal Republik
    • Jurnal Humaniora
    • Etalase
    • Desa Wisata
  • Jurnal Justice
  • Jurnal Sport

Copyright © 2017 JNews.

Berita tahu setiap ada berita terbaru OK Tidak