KUALA PEMBUANG, jurnalborneo.co.id — Kasat Lantas Polres Seruyan melakukan berbagai upaya untuk memaksimalkan pelayanan prima kepada masyarakat. Seperti yang terlihat pagi ini, saat personelnya dari unit Regident memberikan pelayanan di kantor Samsat Kabupaten Seruyan. Jumat (02/12/2022).
Kapolres Seruyan AKBP Gatot Istanto, S.I.K., melalui Kasat Lantas Polres Seruyan Iptu Prio Amboro S.T. mengatakan, “Kami Menekankan kepada Personel Satlantas untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, lakukan dengan cepat, persyaratan dan prosedur jangan sampai berbelit-belit, lakukan sesuai ketentuan jangan menyimpang dan mudah dipahami oleh masyarakat.”
Amboro menambahkan, sebagai aparat kepolisian kami juga mengemban fungsi pelayanan publik. Jadi kami tekankan kepada anggota Sat Lantas yang di unit Regident Kantor Samsat, Satpas dan di Unit Laka serta layanan terkait termasuk di Unit Turjawali Satlantas untuk membantu patroli guna menciptakan Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Seruyan.
Di tempat terpisah, Kanit Regident Aipda Rio Agus Saputro menambahkan, peningkatan pelayanan prima harus di lakukan di semua pelayanan masyarakat dengan mengedepankan senyum, sapa, salam (3S) untuk memberikan pelayanan yang simpatik dan humanis kepada seluruh warga masyarakat di Bumi Gawi Hatantiring ini.
“Anggota Satlantas Polres Seruyan yang bertugas di unit Regident kantor Samsat juga menyediakan papan informasi mekanisme dan tahapan-tahapan dalam perpanjangan STNK dan administrasi lainnya, ini bertujuan agar masyarakat memahami apa-apa saja syarat dan prosedur dalam pelayanan. Dan saya himbau agar masyarakat dalam pengurusan jangan melalui calo,” tutupnya. (Tbn)